Jadi Perempuan Itu…

Mumpung masih dalam suasana Hari Perempuan, sebagai perempuan saya mau ngoceh tentang perempuan ah.

Jadi…
Jadi perempuan itu…
Perempuan itu cantik. Cantik itu datang dari dalam diri. Attitude. Personality. Pembawaan harus baik supaya terlihat cantik. Inner beauty bahasa kerennya. Tapi jangan ngandalin pembawaan aja. Penampilan juga penting. Apalagi kalau mau menarik perhatian laki-laki. Laki-laki itu visual, fisik. Jadi harus merawat diri ya. Rambut harus diurus, jangan sampai kusam. Rawat muka, pake makeup kalau perlu, tapi jangan menor ya, kesannya jadi terlalu cari perhatian, yang biasa aja gitu, effortless beauty lah. Perempuan zaman sekarang harus gesit. Jadi berpakaian yang nyaman aja. Tapi perempuan harus anggun, perempuan bagusnya pake rok. Rok panjang gak praktis, eh tapi jangan kependekan juga ya, nanti dikira mau  merayu laki-laki, yang biasa-biasa aja. Pakai sepatu yang nyaman. Perempuan menarik kalau pake high heels, simbol perempuan kuat, tangguh. Tapi jangan ketinggian ya, nanti susah jalan, gak gesit kayak perempuan zaman sekarang.
Single? Punya pekerjaan? Bagus! Raih prestasi setinggi-tingginya ya, kamu kan gak ada beban ngurus suami, apalagi anak. Kesepian? Makanya cepetan cari suami,  sebelum jadi perawan tua. Nanti kalau kamu keburu sukses, laki-laki gak ada yang mau sama kamu. Takut. 
Tinggal di rumah jadi ibu rumah tangga? Bagus! IRT adalah profesi paling mulia bagi seorang perempuan. Jadi IRT itu harus pinter, berpendidikan, supaya bisa menciptakan generasi yang pinter juga. Eh tapi perempuan tuh harus punya kemandirian ekonomi loh, jangan cuman bergantung pada suami. Kok punya ART? Kamu kan gak ngapa-ngapain di rumah, cuman ngurus anak dan bebersih rumah ajah. Kesepian? Mana mungkin. Kan ada anak dan suami yang tiap hari kamu urus di rumah.
Sudah berkeluarga? Bekerja? Bagus! Kamu perempuan dengan aspirasi tinggi. Kamu bisa ngurus anak, ngurus suami, ngurus rumah, ngurus diri, dan punya duit sendiri. Kok banyak banget yang diurus? Ya gapapa lah. Perempuan masa kini harus kuat, tangguh, bisa multitasking. Capek? Ya siapa suruh kerja, ngapain sih punya aspirasi tinggi. Cari duit tuh urusan suami. Kesepian? Plis jangan manja. Kamu punya keluarga, punya banyak kolega, punya uang sendiri.
Single mother? Bekerja? Bagus! Kamu bertanggung jawab atas penghidupan kamu dan anak kamu. Kamu mandiri, tidak diatur suami, bebas berinteraksi. Tapi pasti kesepian ya? Cepetan cari suami, kamu pasti suka laki-laki mapan dan matang kan? Jangan coba-coba merebut suami orang supaya kamu bisa lepas tanggung jawab menghidupi keluarga ya.
Jadi…

Jadi perempuan itu…

Sekian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s