Review: Mustika Ratu Hair Oil Cem Ceman

Bagi yang belum pernah mencoba produk rambut ini, mungkin sekarang saatnya untuk mencoba.

Minyak rambut hair oil cem ceman ini adalah produk yang menjanjikan dapat menjaga kilau asli warna rambut dan merawat kekuatan akar rambut agar tidak rontok.

Saya punya masalah rambut mudah rontok, akar berminyak namun ujung rambut cenderung mudah kering dan kusam, jadi produk ini menjanjikan dapat mengatasi sebagian besar masalah rambut saya.

Cara pakai produk ini adalah digosokkan pada kulit kepala dan rambut, setidaknya 1 jam sebelum keramas atau sebelum tidur dan keramas di pagi hari. Setelah saya rutin 2-3 kali dalam seminggu selama 2 minggu berturut-turut, hasilnya mulai terlihat. Rambut rontok saya berkurang drastis dan rambut jadi lebih mudah diatur.

Bahan utama minyak cem ceman, yaitu minyak kelapa, memang diyakini dapat merawat rambut dan mengatasi kerontokan. Di Indonesia, mungkin ini bukan hal baru, karena minyak kepala tersedia di mana-mana dan sudah dikenal sejak lama. Namun, you know what, minyak kelapa ini baru saja jadi hype di dunia barat beberapa tahun terakhir! Ternyata untuk urusan perawatan rambut, kita sudah lebih maju loh hehehe…

Memang dari sisi tekstur produk ini punya banyak kekurangan. Saat dulu pertama kali memakai minyak cem ceman ini, rasa-rasanya kok justru bikin akar rambut makin berminyak, karena tekstur produk ini memang sangat berminyak dan lengket. Namun setelah dibersihkan dengan keramas, kulit kepala saya terasa lebih bersih dan rambut terasa lebih ringan.

Karena teksturnya tersebut, saya lebih suka pakai produk ini satu jam sebelum keramas daripada dibawa semalaman tidur karena akan meninggalkan bekas di bantal.

Selain itu, packaging nya juga tidak ergonomis, setelah dituang ada saja yang akan menetes di sisi bukaannya. Jadi harus ekstra hati-hati dan bikin agak repot tiap pemakaian. Tapi tidak ada ruang untuk complain, 1 botol dengan isi 175 ml seharga Rp 20 ++ ribuan, dengan pemakaian rutin seminggu 2-3 kali pun produk ini awet sampai 6 bulan! Soal harga dan kualitas, produk ini tidak ada yang bisa mengalahkan.

On the plus side, saya juga pakai produk ini untuk melindungi rambut dari air kaporit kolam renang yang bisa merusak rambut. Caranya, sebelum berenang saya gosokkan seperti biasa di kulit kepala dan rambut, kemudian pakai swimming cap. Tekstur minyaknya bisa melindungi dari kontak langsung rambut dengan air kaporit. Namun tentunya tetap harus pakai swimming cap juga utk perlindungan ekstra.

Produk ini sudah ada sejak lama dan tersedia di mana-mana, baik di supermarket, atau di toko online mustika ratu dan hampir tidak pernah out of stock. Kalau kamu punya masalah rambut yang sama dengan saya, tidak ada salahnya untuk coba, kalau tidak cocok juga tidak perlu menyesal karena ini harganya cuma 3% masker rambut Kerastase šŸ˜

Sebagai catatan, minyak rambut cem ceman ini jadi salah satu rangakaian perawatan rambut dengan Mustika Ratu Hair Tonic Penyubur Rambut, yang akan saya review juga dalam artikel terpisah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s